Pengertian Addon Domain

Pengertian Addon Domain merupakan domain tambahan yang ditambahkan setelah domain utama. Addon Domain biasa digunakan dalam satu hosting yang sama tetapi memiliki beberapa Domain yang berbeda, dengan demikian pengguna dapat memiliki beberapa website dalam satu hosting.

Pada Addon Domain pengguna dapat berbagi dengan domain utama dalam segala hal, termasuk bandwidth dan diskspace. Pengguna tidak akan mendapatkan control panel untuk setiap Addon Domain yang ditambahkan, semua diatur dalam satu control panel domain utama.

Fungsi Addon Domain

Addon Domain adalah domain yang ditambahkan pada sebuah hosting yang sebelumnya sudah ada domain utamanya. Lalu apa Fungsi Addon Domain?

Berikut fungsi Addon Domain :

  • Saat menambahkan Addon Domain, maka beberapa akun seperti FTP akan dibuat secara otomatis.
  • Memudahkan pengguna agar tidak perlu mengeluarkan budget lebih umtuk membeli hosting baru dalam membuat website pada domain baru.
  • Pada public_html dibuat khusus untuk meletakkan file Addon Domain website, sehingga terpisah dengan domain utama dalam control panel.

Dalam Addon Domain, penambahan domain baru ke hosting yang sudah memiliki domain utama, resource yang digunakan dibagi menjadi dua bagian atau lebih. Meski dibagi menjadi beberapa bagian, dalam control panel hanya terdapat satu saja. Addon Domain tidak memiliki akses untuk masuk ke dalam control panel. Akses masuk ke dalam control panel hanya dapat digunakan pada akun domain utama.

Dapat disimpulkan bahwa, dalam fitur Addon Domain memiliki fungsi yang hampir sama dengan domain utama. Hanya saja memiliki beberapa batasan yang tidak bisa dilakukan oleh Addon Domain, seperti salah satunya yaitu tidak memiliki control panel sendiri.

Itulah pembahasan mengenai Pengertian Addon Domain. Jika Anda bingung ingin membeli domain, seo-webhosting.com menyediakan berbagai macam domain dengan harga yang terjangkau.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *